Kamis, 17 Juli 2014

Memakai Sepatu Bertumit Tinggi Berdampak Pada Problem Rusaknya Tulang Dan Engsel

Ketika mengenakan sepatu ber hak tinggi, perempuan sering membikin sakit pada area kaki.

Memakai Sepatu Bertumit Tinggi Berdampak Pada Problem Rusaknya Tulang Dan Engsel
Kemungkinan benar adanya ungkapan Berapapun harga merek sepatu bertumit tinggi, sangat berdampak tidak baik untuk kondisi kaki. Terus apakah pengaruh sepatu bertumit tinggi hanya terasa di bagian kaki saja? Nyatanya tidak. Terlalu sering memakai sepatu ber hak tinggi mengakibatkan perkara tulang yang rusak dan persendian. Masih tidak percaya? Simak ulasannya berikut.

Pada Area Telapak Kaki

Saat berjalan, sebenarnya kaki memiliki fungsi kaya per. Fisik akan memindahkan beratnya pada bagian telapak kaki, dan menjadikan telapak untuk titik berat seluruh tubuh. Sebuah analisis menemukan hal nyata megagetkan, yaitu menggunakan sepatu bertumit 7 cm justru meningkatkan jumlah tekanan di bagian depan kaki sebanyak 30 persen bahkan lebih.

Transisi beban dari tumit menuju bagian pucuk kaki secara mendadak akan membikin Anda melangkah tidak natural kala berjalan. Maka, menggunakan sepatu bertumit tinggi berulangkali memicu kerusakan tulang dan saraf kaki.

Bagian Enkle dan Betis

Semua berat badan disanggah oleh ujung hak sepatu yang tipis. Di lain sisi tumit yang tinggi bakal merusak kekuatan enkle dan mengakibatkan tulangnya disposisi ke depan. Pergerakan langkah kaki yang tidak pas akan mengurangi peredaran aliran darah di area tungkai yang memicu gejala varises. Sepatu ber hak tinggi selain itu membuat ketegangan secara kronis pada tulang di enkle dan otot tendon betis.

Bagian Lutut

Persendian terbesar pada badan manusia adalah lutut. Mengenakan sepatu bertumit tinggi berdampak pada tekanan yang berat pada setiap saraf dan urat di area lutut, yang memicu pada gejala penyakit osteoarthritis. Di samping itu, sepatu ber hak tinggi mendorong ligamen tulang dan membiki gesekan berulang-ulang pada lutut.

Area Pinggul

Ketika berdiri dan berjalan, sepatu memiliki hak tinggi menyebabkan dorongan di area pinggul sehingga berkontraksi yang mengakibatkan kecapean pada sendi-sendi. Dan juga, otot tendon betis akan bekerja terlalu keras.

Bagian Punggung

Sepatu bertumit tinggi menyebabkan proses pergerakan saraf dan tulang menjadi tidak alami. Proses tersebut akan menekan lubalis pada otot tulang kaki yang berereksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar